[my WODAtrip] Selalu Kepengenan Balik Lagi Menikmati Pantai Anyer

Pantai Anyer memang selalu bikin rindu. Kalau uda sekali ke Anyer, rasanya kok ya kepengenan balik lagi. My WODAtrip kali ini bersama keluarga tercinta menuju Pantai Anyer yang terletak di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Ternyata, nama Anyer ini diambil dari nama kecamatannya karena memang sebagian besar wilayah kecamatan Anyer ini berada di pinggir pantai. Arti nama Anyer sendiri adalah Baru (Anyar).

My WODAtrip dimulai dari rumah ternyaman di Poris Indah, Tangerang sekitar jam 5.30 pagi dengan maksud menghindari kemacetan di dalam kota. Untuk mencapai Pantai Anyer hanya membutuhkan waktu yang relatif sebentar, sekitar 2 jam melalui jalur tol Tangerang keluar di Tol Cilegon Barat. Setelah keluar Tol Cilegon Barat, marka jalan cukup membantu untuk mengantarkan kami menuju tempat berlibur keluarga kami. Tambahan informasi, kalau kamu mau ke Pantai Anyer dengan menggunakan angkutan umum, kamu bisa menggunakan bus jurusan ke Cilegon dari Terminal Kampung Rambutan, Terminal Tanjung Priok, dan Terminal Kalideres.

Setelah melewati perjalanan yang cukup seru sedikit macet pas di pintu tol karena antrian panjang kendaraan. Kenapa ga dibuat flyover aja ya di pintu tol šŸ™‚

Liburan Lengkap di Pantai Anyer

Di Pantai Anyer kita dapat menikmati lembutnya pasir pantai, jalan atau lari di pinggir pantai, berenang, naikĀ banana boat, surfing imutĀ dengan papan sewaan, beberapa diantaranya kami nikmati bersama keluarga. Karena keluarga kami tergolong keluarga kecil (masih anak-anak), permainan pasir dan menikmati hangatnya matahari menjadi sepertiĀ tradisi soreĀ kami selama berada di Pantai Anyer.

Yang lebih menyenangkan lagi, di sana, tepatnya di lokasi penginapan kami, pihak hotel menambah seru liburan kami dengan mengadakan acara lomba. Mulai dari lomba balap karung, tarik tambang, jalan bakiak, pukul plastik (pengganti kendi), mengumpulkan air dengan piring berlubang. Wah super WODAtrip!

Untuk masalah penginapan, di Pantai Anyer banyak sekali pilihannya, mulai dari yang berbentuk pavillion, hotel, motel, dan lain sebagainya. Harga penginapan bisa kita sesuaikan dengan anggaran wisata keluarga kita.

Jadi apa ya yang membuat selalu kepengenan balik lagi ke Pantai Anyer?

Suasananya yang adem, bau laut, luasnya laut, terik matahari,Ā sunset, membuat istana pasir, dan yang terpenting, suasana ketawa dan ngobrol bersama keluarga membuat kami semakin kuat dan saling mendukung.

WODAtips:

  1. Bagi yang berlibur bersama keluarga dengan membawa anak-anak kecil, HARUS PERHATIKAN anak Anda lebih cermat.
  2. Beri makan yang cukup agar stamina anak tetap kuat.
  3. Batasi waktu bermain di Pantai.
  4. Jangan lupa juga bercengkrama dengan keluarga. Ini Penting.

Sudah dulu ya. Ini My WODAtrip. Kamu?





Post Author: Admin

WODAtrip.com adalah situs komunitas yang mendukung kemajuan pariwisata dan kuliner Indonesia. Cuma 1 mimpi kami: Pariwisata Indonesia maju dan makin banyak wisatawan yang senang berkunjung ke Indonesia. Kamu juga bisa menjadi bagian dari mimpi WODAtrip.com. Mari bergabung.

Leave a Reply